Minggu, 27 September 2015

Cara Memasang Stiker Motor Yang Mudah, Baik dan Benar


Cara memasang Stiker Motor sudah tidak asing lagi bagi yang sudah terbiasa melakukannya, tetapi bagi yang baru pertama kali ingin mencoba memasang stiker motor jangan kuatir karena saya akan tunjukkan Cara memasang Stiker motor yang mudah, baik dan benar,supaya tidak terjadi kesalahan yang menjadikan Stiker yang kita pasang tersebut rusak atau tidak bisa di pasang kembali karena kesalahan dalam pemasangannya.

Sebelum saya uraikan bagaimana Cara memasang Stiker motor yang mudah, baik dan benar terlebih dahulu saya akan beritahukan bahwa setiap jenis Motor yang berbeda otomatis berbeda pula bentuk pola, bentuk motif dan juga bentuk stikernya, semuannya telah diatur sedemikian rupa untuk menandakan bahwa stiker pada motor memiliki perbedaan yang tidak sama satu sama yang lainnya, dan itulah yang memudahkan kita untuk mengetahui stiker tersebut dipasang pada motor apa.

Video Cara memasang Stiker Motor yang Mudah, Baik dan Benar

Sesuai pengalaman saya dalam Bengkel sepeda motor disaat saya mencoba memasang stiker yang bukan stiker khusus untuk motor tersebut dan dengan posisi saya memaksakan pemasangan stiker tersebut pada jenis motor lain maka yang saya dapatkan hasilnya bukan menjadikan motor tersebut bagus malah hasilnya jadi buruk karena stikernya berbeda ukuran bentuk dan jenisnya. Untuk itu saya berharap jangan mengalami kejadian konyol seperti yang saya alami itu dalam arti usahakan stiker yang dipasang pada motor memang khusus untuk motor itu sendiri supaya Cara memasang Stiker motor yang mudah, baik dan benar dapat kita lakukan.

Berikut di bawah ini beberapa yang harus kita persiapkan pada Cara memasang Stiker motor yang mudah, baik dan benar agar disaat kita memasang stiker tersebut mengalami kesalahan maka otomatis bisa kita mengulangi lagi dari awal.

Beberapa Tips dan Teknik Cara Memasang Stiker Motor yang mudah, baik dan benar


Pemasangan stiker motor bukan hanya sekedar dipasang saja ada beberapa alat yang harus kita persiapkan pada proses pemasangannya, antara lain:

1. Stiker usahakan sesuai dengan jenis motornya.
2. Bersihkan Body dimana letak stiker tersebut akan dipasang supaya baik.
3. Alat untuk membersihkan body memakai Kompon yang isinya warna putih, biasanya banyak di jual di toko Bangunan terdekat.
4. San-poly, Poleskan san-poly dibagian yang akan dipasang stiker, dan setelah itu di lap sekedarnya saja, tujuannya disaat kita salah memasang kita bisa buka kembali dan mengulanginya lagi karena tanpa di oleskan san-poly tersebut akan meninggalkan bekas lem stiker pada body disaat kita mengalami kesalahan pemasangan. Jualnya ada di toko bangunan terdekat.
5. Jarum Pentul, ini gunanya untuk merapikan kembali bagian stiker yang kita tempel ke body motor yang mengalami masuk angin atau terjadi kegelembungan pada stiker tersebut, dengan adanya jarum kita bisa menusuk bagian stiker yang masuk angin tersebut supaya rapi.
6. Mancis (Korek mancis), ini gunanya jika terjadi masuk angin/kegelembungan pada stiker yang menempel di body seperti poin no 5, mancis ini sangat berguna untuk membuatnya rapi dengan sempurna dan terlebih lagi pada stiker yang telah kita pasang, gunanya untuk memanaskan stiker tersebut dan otomatis stiker yang telah dipanaskan dengan api dari mancis itu sendiri akan menjadi kuat menempel pada body motor.

Demikianlah cara memasang stiker motor yang mudah, baik dan benar mudah-mudahan bermanfaat bagi setiap yang ingin menekuni profesi pada pemasanagan stiker motor.


Sekian dan selamat mencoba

4 komentar:

  1. mas mau tanya, untuk pemasangan les warna itu apakah sama dengan yang dijelaskan disini ...!
    Jadi saya itu pengen ketika pemasangan les atau stiker tersebut bekas perekatnya itu agar tidak meraka di body ,sehingga saat dilepas,perekatnya masih tertempel di stiker bukan di body..
    karena kebanyakan kan perekatnya tertinggal di body nah itu cara mengatasinya gimana ya mas..
    terima kasih jawabannya.
    salam kenal
    sutopo bloggger jogja

    BalasHapus
    Balasan
    1. caranya poles kebody motor sanpoly dulu mas, dan jangan kebanyakan ya yang penting asal basah aja sedikit dan kemudian lap kering dan baru pasang less bodynya.

      Hapus
  2. Gan aq lg ganti sil as krug tornado,wkt masang kembali bak oli tuas perseneling kok jd gak bs mantul ato seret,np y gan…mhon infony

    BalasHapus
    Balasan
    1. Otomatis koplingnya tidak tepat masangnya mas, dan bisa juga karena reng yang di as porsneling tidak tepat masangnya, coba buka lagi bak sebelah kopling dan atur ulang masangnya mas!

      Hapus

Terimakasih sudah membaca Blog Saya, Silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaannya !!